Gedung Tua Cikaroeng : Tempat Wisata di Pandeglang yang Horor

Gedung Tua Cikaroeng – Dear traveler yang baik hatinya, bagi sobat yang selalu kepo dengan tempat-tempat wisata di Pandeglang, sobat bisa pantau situs ini setiap hari ya.

Sebab, kami akan terus mempublikasikan dunia perpariwisataan yang sangat beragam.

Nah, kali ini saya mau ‘ubrak abrik’ semua pelosok di Pandeglang. Soalnya menurut khobar yang beredar di tempat ini tuh banyak objek wisata asyik mulai dari wisata air panas, pantai, pegunungan, air terjun, religi dan wisata sejarah.

Selain itu, ada juga tempat-tempat menarik yang bisa kamu dijadikan backround poto pernikahan seperti yang akan kita sharingkan ini.

Objek Wisata Gedung Tua Cikaroeng Pandeglang

gedung tua cikaroeng

Gedung ini berada di daerah Cikaroeng yang lokasinya diapit antara Terminal Tarogong dan Pasar Panimbang. tempat wisata bernama Gedung Tua ini juga terkadang disebut Gedung Belum Jadi.

Gedung Tua ini dahulunya adalah bangunan yang dibuat oleh seorang pengusaha asal Jakarta untuk perhotelan. Tapi karena –konon- dananya tidak cukup, maka bangunan tersebut dibiarkan begitu saja.

Padahal sebagian besar bangunan ini sudah terbentuk dengan apik dengan desain yang menarik. Karena itu, tatkala dibiarkan begitu saja ternyata bangunan ini tampak cantik sehingga sering dijadikan tempat wisata.

Umumnya, pengunjung tempat ini berasal dari kalangan muda mudi. Pada sore hari biasanya tempat ini sering dijadikan tempat pacaran. Makanya pengurus gedung tua pernah menutup lokasi ini. setelah kondusif, tempat ini dibukan kembali untuk para pengunjung.

Rute Menuju Gedung Tua Cikaroeng

gedung tua cikaroeng pandeglang

Berdasarkan penelusuran tim wisataka.com, kami menemukan seorang traveler cantik yang kerap dipanggil Muthia. Darinya kami memperoleh informasi lebih valid bahwa untuk menuju tempat ini bisa melalui dua alternative.

BACA :  Villa Di Anyer Lengkap dengan Harganya [Update 2020]

Pertama via kendaraan umum dan kedua pake kendaraan pribadi. Adapun kendaraan umum, sobat bisa naik angkot, ojek, PS dari terminal tarogong arah Panimbang. Lalu berhenti di gedung tua cikaroeng ini.

Sementara naik kendaraan pribadi dan ini yang sangat direkomendasikan, nanti anda bisa memarkirkan kendaraannya di tempat ini langsung dengan biaya parkir sebesar Rp.10.000 untuk motor sekaligus karcis masuk Gedung Tua.

HTM Gedung Tua Cikaroeng

gedung tua cikaroeng

Karena pelayanan alakadarnya bahkan nyaris hanya dimanfaatkan oleh mandor tempat ini, maka karcis pun alakadarnya. Karena itu, biasanya include dengan parkiran motor, cuma 10 ribu.

Jadi bagi sobat yang ingin berkunjung kesini cukup ekenomis, bukan? Oya tempat ini bukan tempat yang ramai. Karena itu, tidak ada restoran dan tempat makan nasi lainnya.

Jika sobat ingin berkunjung sebaiknya bersama teman-teman sobat, ya. Biar lebih rame dan suasanya lebih seru. Apalagi sangat bagus untuk welfie, dijamin bakal manja tuh jepretan kamera.

Keunikan Gedung Tua Cikaroeng

gedung tua cikaroeng

Menurut Muthia, tempat ini sangat cocok untuk poto pernikahan. Makanya tidak sedikit yang melakukan poto preweding di sini.

Selain itu, tempat ini juga terkesan seperti tempat bersejarah yang karismatik. Bangunan yang kehitam-hitaman, taman dan tempat bermain Nampak menambah nuansa sejarah gedung tua ini.

Pun di bagian dalam gedung, sangat pas untuk berpoto. Coba perhatikan poto-poto yang diambil oleh Muthia langsung melalui kameranya, Nampak di sana keindahan yang membuat pengunjung merasakan suasana adem.

Peraturan di Gedung Tua Cikaroeng

Bagi para pengunjung, ada satu aturan gedung tua yang senantiasa harus ditaati. Jika tidak, nanti akan berdampak buruk bagi sobat sekalian. aturan itu adalah “jangan membuang sampah sembarangan” hehe. Ya ini mah memang aturan di mana pun.

BACA :  Cottage Murah di Anyer Tarif Mulai Rp. 100 Ribuan [BARU 2020]

Jika sobat ingin membuang sampah pergilah ke tempatnya atau masukan ke saku celana sobat untuk dibuang di rumah.

Demikian info singkat seputar gedung tua atau gedung belum jadi yang lambat laun menjadi tempat wisata di cikaroeng pandeglang banten. Semoga bermanfaat!

BACA : Wisata Pulau Liwungan Pandeglang

 

Leave a Reply